6 Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

  • Whatsapp
Makanan yang Mengandung Protein

Tentunya kita sudah tahu bahwa protein merupakan sumber gizi yang penting untuk membangun otot, kulit, dan hormon.

Tubuh manusia membutuhkan protein untuk menjaga dan memperbaiki jaringan dalam tubuh. Sementara anak-anak membutuhkannya untuk proses pertumbuhan.

Read More

Bagi Anda yang sedang mencari makanan yang mengandung protein tinggi, bisa simak artikel ini hingga selesai.

Daftar Makanan yang Mengandung Protein

Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi protein bisa menurunkan berat badan dan lemak. Tidak hanya itu, protein juga bisa meningkatkan massa kekuatan otot.

1. Telur

Telur menjadi salah satu makanan yang paling sehat, bergizi tinggi, dan mudah di dapatkan. Tidak hanya itu, telur menjadi makanan yang rendah kolori serta mampu menurunkan berat badan karena meningkatkan perasaan kenyang.

Rata-rata Satu butir telur mengandung sekitar 6-7 gram protein, tetapi itu tergantung pada ukuran telur.

Protein berkualitas tinggi sangat melimpah, telur juga mengandung sembilan asam amino esensial yang baik bagi tubuh.

Makanan dengan Protein Tinggi

2. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu Makanan yang Mengandung Protein Nabati tinggi. Selain itu, sayuran sehat yang satu ini mengandung vitamin C, K, Serat, serta Kalium.

Dengan mengkonsumsi brokoli Anda dapat membantu melindungi terhadap kanker karena adanya nutrisi bioaktif.

96 gram brokoli cincang terdapat 3 gram protein dan hanya memiliki 31 kalori. Dan brokoli ini adalah sayuran yang memiliki kandungan protein paling tinggi daripada sayuran lainnya.

3. Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe adalah produk yang berbahan dasar dari kedelai. Kita tahu sendiri bahwa kedelai adalah sumber protein utuh.

Oleh karena itu membuat kedelai menyediakan semua asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh.

Baik tahu dan tempe mengandung zat besi dan 10 hingga 19 gram protein per 100 gramnya.

4. Jeroan

Tidak banyak orang yang menyukai jeroan karena susah dalam mengolahnya. Padahal jeroan sapi sepperti hati mengandung 27 gram protein setiap 100 gramnya.

Walaupun tergolong berprotein tinggi, kami anjurkan untuk lebih berhati-hati ketika mengkonsumsi jeroan.

Pasalnya jeroan juga mengandung kolesterol yang tinggi dan bisa menyebabkan risiko gangguan pada pembuluh darah dan jantung.

5. Dada Ayam

Dada ayam termasuk ke dalam salah satu Makanan yang Mengandung Protein untuk Diet dan sangat mudah Anda olah menjadi aneka hidangan.

Pastikan ketika mengkonsumsi dada ayam jangan sama kulitnya. Kandungan satu dada ayam tanpa kulit mengandung 53 gram protein.

6. Kacang Lentil

Makanan yang tedapat protein tinggi selain daging adalah kacang lentil. Umumnya hidangan ini terdapat dalam berbagai macam hidangan mulai dari salad hingga sup rempah.

Dalam satu cangkir lentil rebus. (198 gram) mengandung 18 gram protein dan 230 kalori. Tidak hanya itu, lentil juga kaya akan serat, magnesium, kalium, zat besi, folat, tembaga, dan mangan.

Baca juga: 5 Makanan Tidak Sehat yang Memicu Berbagai Penyakit

Jika Anda ingin memenuhi asupan protein mungkin bisa mengkonsumsi salah satu makanan yang mengandung protein di atas. Tidak hanya mengandung protein yang baik bagi tubuh, Anda juga akan mendapatkan nutrisi lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *